Bagaimana jika kartu ATM hilang

saat kartu atm anda hilang .apa yang harus anda lakukan.?


sumber gambar : http://annida-online.com/awas-kartu-atm-di-dompet-bisa-menjadi-sarang-kuman-ini-cara-membersihkannya.html



Pengalaman saya waktu kehilangan kartu atm,kebetulan waktu itu akan pulang kampung alias mudik.
 sebelum bis berangkat saya ke atm dulu,karena ketakutan bis akan berangkat saya buru buru lari setelah menarik dana tunai.

dan setelah saya sadar saat di dalam bis dan sudah jalan saya buka dompet saya lihat atm tidak ada dan kebetulan bis sudah masuk tol.
langkah pertama

1.jangan panik 

2.hubungi call center bank yang aktif 24 jam 

3.buat laporan kehilangan di polres atau polsek setempat.

4.datang ke kantor cabang utama bank terdekat dan jangan kantor cabang pembantu.
karena kantor cabang utama yang dapat membuat kartu ATM yang baru untuk anda ,bukan KCP (kantor cabang  pembantu) karena hanya akan membuang waktu anda guys,..

tunggu 15 menit maka kartu atm anda yang baru sudah jadi dan akan diaktifkan 10 menit kemudian...

semoga bermanfaat...


Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.